Sabtu, 11 Juli 2020

Cara Mencetak Data Excel Tanpa Terpotong Di Printer Epson

Pernahkah sobat merasa aneh saat mencetak data di microsoft excel ? Misalnya hasil print tidak sesuai ukuran kertas, terlalu kecil atau bahkan tidak full kertas alias terpotong. Jangan bingung teman teman, ini adalah masalah kecil yang sering terjadi apalagi jika sobat pengguna baru untuk memulai mencetak file di excel.

Untuk mengatasi print excel terpotong, pertama kita harus sesuaikan dulu printer apa yang kita gunakan. Disini saya menggunakan printer epson dengan type L130, untuk sobat yang menggunakan printer epson L series type lain, tidak perlu khawatir caranya tidak jauh berbeda. Selain itu, sesuaikan juga jenis kertas yang digunakan. Misalnya ukuran kertas A4 atau F4.

Cara Mencetak Data Excel Tanpa Terpotong Di Printer Epson


Cara Mencetak Data Excel Tanpa Terpotong Di Printer Epson


Satu lagi yang harus sobat perhatikan sebelum mencetak data di excel dengan hasil rapi, yaitu aplikasi excel atau microsoft excel yang digunakan. Saat ini ada beberapa versi aplikasi excel yang bisa sobat instal atau pasang di laptop komputer, diantaranya excel 2003, 2007, 2010, 2013, 2016 dan seterusnya.

Untuk microsoft excel 2010 hingga 2016 dipastikan langkah-langkahnya tidak jauh berbeda. Sedangakan untuk excel versi lama yakni excel 2003 dan 2007 ada sedikit perbedaan. Namun bedanya hanya pada tata letak penyimpanan menu dan toolbarnya saja.

Nah, di bawah ini adalah video youtube mang atis tentang cara mencetak file excel tanpa terpotong di printer epson. Silahkan simak dan praktekkan.



Itulah artikel dan video terkait cara mencetak file excel tanpa terpotong di printer epson. Semoga dengan adanya postingan ini sobat pemula pengguna microsoft excel yang ingin mencetak file di excel terbantu dan saya ucapkan terimakasih telah mampir di blog sederhana bangprinter ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon