Kamis, 07 Maret 2019

Cara Scan di Printer Canon MP280

Cara scan di printer canon mp280 - Ini adalah pengalaman yang sangat berharga, awalnya saya ingin melamar pekerjaan dengan mengirimkan surat lamaran lewat kantor POS. Tapi ternyata ada sebagian perusahaan yang menginginkan surat lamaran kerja tersebut di kirim lewat email, tentu saja saya harus mengubah dokumen surat lamaran menjadi bentuk digital, seperti ijazah, cv, ktp, raport, transkip nilai dan lainnya.

Untung saya memiliki printer canon mp280 dengan printer yang satu ini kita bisa mengerjakan tiga bentuk pekerjaan dalam satu printer, yaitu mencetak, fotocopy dan tentu saja yang sekarang ini lagi saya butuhkan yakni scan dokumen. Lalu bagaimana cara scan dokumen di printer canon mp280? Caranya cukup mudah teman-teman simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Scan di Printer Canon MP280


Hampir sama dengan printer-printer type lainnya, untuk menyecan dokumen di printer canon mp280 ini yang pertama kita harus menghubungkan printer ke komputer yakni dengan memasang kabel usb dan kabel power tambahan.

Setelah itu baru kita nyalakan printer dan silahkan instal driver cd original bawaan printer tersebut. Jika semuanya telah siap silahkan lakukan hal berikut ini.

  1. Nyalakan printer canon mp280 dengan menakan tombol ON
  2. Buka cover penutup scanner lalu letakkan dokumen yang akan kita scan dengan mengarah ke bawah atau posisi halaman telungkup dengan lurus
  3. Tutup cover scanner lalu tekan tombol scan pada printer atau jika ingin manual Anda bisa melakukannya lewat komputer
  4. Klik start button lalu pilih opsi devices and printers
  5. Setelah itu klik kanan pada icon printer mp280 yang telah siyap untuk melakukan scan
  6. Klik kanan lalu pilih start scan
    Cara Scan di Printer Canon MP280
    Cara Scan di Printer Canon MP280 - Google
  7. Akan muncul jendela scan, silahkan Anda pilih format scan yang diinginkan mulai dari PDF hingga JPG melalui file type
  8. Untuk resolusi silahkan di sesuaikan sendiri biasanya 300 dpi. Namun jika format file hasilnya ingin lebih kecil silahkan dikurangi sesuai ukuran yang diinginkan.
  9. Selanjutnya hilangkan centang pada opsi Priview or scan images as separate files
    Cara Scan di Printer Canon MP280
    Cara Scan di Printer Canon MP280 - Google
  10. Kemudian setelah muncul impor file, klik 2 kali pada tombol impor
  11. Setelah selesai silahkan pergi ke start >> komputer >> Library >> My Pictures lalu cari folder MP Navigator EX 4.0 untuk melihat hasil scan tadi.

Itulah cara scan di printer canon mp280 dengan mudah, sekarang teman-teman bisa mencobanya sendiri di rumah. Jika teman-teman belum memiliki printer canon mp280 silahkan untuk membelinya terlebih dulu atau silahkan untuk pergi ke warnet atau jasa scan dokumen. Terimakasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon